NEVER GIVE UP

Our greatest glory is not in never failing, but in rising up every time we fail“…Ralph Waldo Emerson

Sebutan ‘Football Hero’ untuk minggu ini layak di sematkan kepada tim SMP Don Bosco Pulomas dan SMP Fransiscus Asisi. Mereka berhasil membuktikan kepada kita semua bahwa semangat pantang menyerah meskipun situasi tidak berpihak kepada kita dan sikap disiplin dalam menjalankan strategi yang diberikan oleh pelatih mampu menghasilkan suatu pencapaian yang tidak di duga-duga sebelumnya.

Tim sepakbola SMP Don Bosco Pulomas secara mengejutkan mampu memberikan perlawan luar biasa ketika bertanding melawan rekan-rekan dari SMP Al Azhar Pusat. SMP DB Pulomas ketika turun ke lapangan menduduki peringkat 5 klasemen dan memiliki selisih gol Minus 3 yang artinya mereka lebih banyak memungut bola dari jaring gawang dibandingkan menjaringkan gol. Sedangkan tim SMP Al Azhar Pusata adalah salah satu tim unggulan yang menduduki posisi 4 dan memilik selisih gol yang jauh lebih impresif (+27, mencetak 30, kemasukan hanya 3). Dilihat dari kacamata statisitik di atas kertas nampak tim mana yang akan memenangkan pertandingan.

Ketika pertandingan berjalan sepertinya kemenangan mudah akan berpihak kepada teman-teman SMP Al Azhar karena baru memasuki menit ke 22 mereka sudah unggul 2-0. Akan tetapi di menit ke 27 Michael dari DB Pulomas berhasil membangkitkan rasa percaya diri rekan-rekannya dan mengakhiri babak pertama dengan skor 2-1. Ketika teman-teman DB Pulomas sedang berusaha keras untuk menyamakan kedudukan justru mereka yang harus  menelan pil pahit karena di menit ke 41 kemasukan satu gol lagi hasil ketajaman Febri IP sehingga kedudukan menjadi 3-1.

Satu hal yang telah dibuktikan oleh banyak kesebelasan besar di dunia adalah pertempuran belum berakhir jika peluit wasit belum dibunyikan. Di menit ke 45 sekali lagi Michael kembali membangkitkan harapan dengan gol keduanya (3-2). Sang pelatih memberikan arahan agar mereka tetap disiplin menjaga gawang mereka supaya tidak kebobolan lagi dan tetap menciptakan peluang-peluang baru. Disiplin dalam menjalankan strategi Bapak Pelatih ternyata membuahkan hasil. Ketika pertandingan sudah mendekati 8 menit terakhir top skorer DB Pulomas Kidung berhasil mencetak gol yang menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Memang pada akhirnya mereka tidak berhasil meraih kemenangan tapi mereka tetap berpuas hati karena satu hal yang ingin mereka buktikan adalah kemenangan bukan segalanya. Kalaupun pada kompetisi tahun ini mereka tidak berhasil lolos ke babak selanjutnya setidaknya mereka ingin menunjukkan bahwa mereka adalah calon pemain masa depan dan tim yang tangguh.

Sementara itu, satu pertandingan lainnya yang tak kalah menariknya di Lapangan Al Izhar Pondok Labu ibarat pertandingan antara Chelsea dan Newscastle United. SMP Fransiscus Asisi peringkat 6 klasemen memiliki selisih gol minus 5 (memasukkan 8, kemasukan 13) menghadapi tim unggulan SMP Lab School yang baru sekali merasakan kekalahan selama kompetisi dan jauh lebih produktif (selsisih gol + 13).

Diluar dugaan para pemain SMP Lab  School lawannya mampu mencetak gol cepat di menit ke 6 lewat kaki Shan Outy. Setelah terkejut para pemain Lab School segera bangkit dan berulang kali membombardir gawang F Asisi yang dijaga Roy. Berkali-kali tembakan Kurniawan dan kawan-kawan membentur mistar atau digagalkan oleh penjaga gawang. Pemain-pemain Lab School mulai terlihat frustasi bahkan top skorer mereka harus menerima kartu kuning . Kartu kuning kedua selama kompetisi berlangsung ini mengakibatkan dia tidak dapat bermain di minggu ke 8. Hingga tanda akhir pertandingan skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan SMP Fransiscus Asisi.

Kemenangan tipis F Asisi tersebut sekali lagi membuktikan bahwa meskipun kita berulang-kali jatuh atau menerima kekalahan janganlah menunduk lesu dan menyerah. Tetaplah masuk ke lapangan pertandingan dengan kepala tegak dan tetaplah semangat karena kekalahan demi kekalahan bukanlah akhir dari segalanya. Justru lewat kekalahan kita dapat belajar atas kelemahan kita. Giat dan disiplin dalam berlatih sehingga kita mampu memperbaikinya untuk menghasilakan kemenangan demi kemenangan di waktu mendatang.

Terimakasih teman-teman atas perjuangannya…I Love Football

2 Komentar to “NEVER GIVE UP”

  1. Ayo bangkit terus…. Selamat mewujudkan mimpi-mimpimu, anakku Kidung…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: